9 Makanan dan Minuman yang bisa menambah tinggi badan pelajar hingga 10cm

ex-school.com - Pelajar sekarang banyak yang ingin menjadi lebih tinggi dan kuat, jadi sangat penting untuk membuat perubahan gaya hidup tertentu agar mereka tumbuh lebih tinggi. 

 

Masa remaja sebenarnya adalah waktu terbaik untuk berusaha menambah tinggi badan kalian sehingga kalian bisa bahagia dengan perawakan kalian di masa sekarang dan masa depan.

 

Dengan memiliki badan yang tinggi para pelajar bisa menjadi apapun saat masih sekolah, menjadi Paskibraka, Duta Sekolah, Dll.

 

Maka Artikel ini memuat 9 Makanan yang bisa menambah tinggi badan pelajar hingga 10cm. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

 

Kandungan makanan yang dapat menambah tinggi badan kalian

 

1. Protein

Protein adalah blok jaringan bangunan. Ada asam amino yang dirancang untuk hormon pertumbuhan dan sangat penting untuk menjaga kesehatan tulang, otot, jaringan, organ, kulit dan gigi. Mereka juga bertindak sebagai enzim yang merangsang reaksi biokimia tubuh seperti pencernaan, respirasi dan ekskresi. 

 

Kekurangan protein dapat menyebabkan beberapa masalah kesehatan seperti kehilangan massa otot, pertumbuhan abnormal, sistem kekebalan tubuh yang lemah dan perkembangan mental yang tidak memadai.

Karenanya, karbohidrat harus diganti dengan makanan yang kaya protein seperti ikan, telur, susu dan kacang-kacangan. Protein merupakan bahan penting dalam makanan untuk menambah tinggi badan.

 

2. Mineral

Makanan yang mengandung mineral seperti magnesium, fosfor, fluorida, yodium, zat besi dan mangan juga memainkan peran penting dalam meningkatkan tinggi dan pertumbuhan tubuh.

Kalsium adalah mineral penting yang penting untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tulang yang kuat. Minuman berkarbonasi, garam yang berlebihan, gula, lemak dan kopi harus dibatasi karena mereka bertindak sebagai inhibitor kalsium, sehingga mempengaruhi pertumbuhan kalian. Obat-obatan terlarang dan merokok berlebihan juga dapat menghambat pertumbuhan kalian dan memiliki efek merugikan lainnya pada kesehatan kalian.

 

3. Vitamin

Vitamin D sangat penting untuk perkembangan tulang yang kuat dan sehat dan kekurangannya dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan dan tulang yang lemah. Apalagi dibutuhkan oleh tubuh untuk penyerapan kalsium. Selain vitamin D, vitamin lain seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C atau asam askorbat dan vitamin F juga diperlukan untuk pertumbuhan normal. Ini sebagian besar terkandung dalam buah-buahan dan sayuran.

 

Makanan yang bisa menambah tinggi badan pelajar

1. Yogurt

Banyak orang tidak suka dengan yogurt karena rasanya yang aneh. Padahal yogurt memiliki sumber protein yang bagus. Satu pak yoghurt mengandung sekitar 11 gram protein.

 

2. Keju

Sumber : shutterstock

 

Keju sangat populer di kalangan anak-anak dan merupakan sumber protein yang baik. Satu ons keju mengandung 7 gram protein.

 

3. Kacang polong

Sumber : shutterstock

 

Kebanyakan pelajar takut dengan makanan kacang karena takut berjerawat!, padahal hal itu adalah mitos, padahal satu cangkir kacang kering mengandung sekitar 16 gram protein. Gunakan kreativitas kalian dan bikin kacang menjadi makanan utama dalam dietnya.

Catatan : Asupan kacang secara teratur mengurangi risiko kanker payudara sebesar 24%

 

4. Daging

Ini adalah sumber protein populer lainnya. Tiga ons daging tanpa lemak menyediakan 21 gram protein.

 

5. Ikan

Ikan seperti tuna dan salmon merupakan sumber protein yang bergizi. Ikan mengandung 15 gram hingga 30 gram protein.

 

6. Ayam

Sumber : shutterstock

 

Ayam adalah favorit sepanjang masa di kalangan remaja. Jadi, Kalian tidak perlu menolak makanan ini. Karena Ayam mengandung sekitar 27 gram protein.

 

7. Telur

Sumber : shutterstock

 

Telur itu enak dan bergizi. Telur mengandung sekitar 6 gram protein. Bagian terbaik tentang telur adalah mereka mudah dimasak dan dimakan! Mereka adalah protein terbaik untuk remaja.

 

8. Susu

Sumber : shutterstock

 

Kebanyakan remaja tidak menyukai susu dengan sepenuh hati. Tetapi cobalah dan minta orang tua minum segelas susu setiap hari. Segelas susu mengandung sekitar 9 gram protein.

 

9. Buah-buahan dan sayur-sayuran

Selain meningkatkan tinggi badan, buah-buahan dan sayuran berperan penting dalam mempertahankan gaya hidup yang sehat. Mereka adalah sumber vitamin, serat, potassium dan folat. Vitamin A membantu dalam perkembangan tulang dan jaringan. Buah-buahan seperti melon, jeruk, pepaya, mangga, markisa, semangka dan aprikot berlimpah vitamin A. Vitamin A juga ditemukan dalam sayuran seperti wortel, kacang polong, labu, brokoli, bayam, kubis, ubi jalar, dll. Selain itu, jeruk buah-buahan, berry, kentang dan tomat juga mengandung vitamin C yang membantu pertumbuhan tulang yang sehat dan berkontribusi terhadap tinggi seseorang.

 

Baca Juga : 5 Olahraga ini terbukti meninggikan badan! 5 - 10 Cm

Demikian Artikel 9 Makanan dan minuman yang bisa menambah tinggi badan pelajar hingga 10cm kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba..

Sebarkan Manfaat dan Luaskan Pegetahuan.

Terima Kasih.

 

Artikel Terkait :



Artikel Terkait

Share Artikel





IKUTI FANSPAGE KAMI




FOLLOW INSTAGRAM

Hosting Unlimited Indonesia