5 Olahraga ini terbukti meninggikan badan! 5 - 10 Cm

ex-school.com - Olahraga memiliki pengaruh yang baik dengan tinggi badan. Banyak orang berpendapat bahwa struktur genetiknya yang menentukan tinggi di setiap individu dan olahraga tidak berpengaruh dalam membuat seseorang menjadi tinggi, tetapi ini hanyalah kesalah pahaman umum. 

 

Padahal tubuh tinggi adalah idaman semua orang…

 

Apa lagi anak sekolah ! hmmm… Impiannya banyak sekali, ingin menjadi PASKIBRAKA, Ingin Lebih Keren, dan sebagainya…

 

Lalu Bisakah olahraga membantu menjadi lebih tinggi?

 

Ketika kalian bermain olahraga tertentu, tubuh kalian pasti mengalami kontraksi seri dan gerakan relaksasi. Ketegangan ini dihasilkan di otot merangsang pelepasan hormon pertumbuhan manusia, yang membantu tubuh tumbuh lebih tinggi.

 

Ini bukan hanya hormon pertumbuhan manusia yang merangsang pertumbuhan saat bermain olahraga tertentu, tetapi kerja keras yang harus dilakukan otot selama bermain olahraga tertentu juga membantu otot untuk tumbuh lebih kuat dan lebih tinggi.

 

Olahraga yang membuat kalian lebih tinggi :

 

Hampir semua olahraga luar ruangan membutuhkan kalian untuk menjalani kerja fisik yang ketat, maka hampir semua olahraga luar ruangan membantu kalian tumbuh lebih tinggi.

 

Tetapi ada olahraga tertentu yang memiliki dampak lebih besar pada tinggi badan kalian daripada yang lain. Olahraga yang secara signifikan membantu kalian tumbuh lebih tinggi adalah sebagai berikut:

 

• Bermain Bola Basket

• Berenang

• Sepak Bola

• Bersepeda

• Lompat Tali

 

Olahraga yang disebutkan di atas memiliki dampak yang signifikan pada tubuh kalian dan bermain olahraga ini secara teratur dapat mencapai lebih cepat dalam mencapai kerangka tubuh yang lebih tinggi. 

 

Mengapa olahraga khusus ini sangat memengaruhi tinggi badan kalian? Mari kita lihat.

 

Bermain Bola Basket

Sumber : basketlball

 

Memainkan permainan bola basket mengharuskan kalian berlari dan melompat. Ketika tubuh kalian terus-menerus berlari dan melompat, lempeng pertumbuhan kalian mengalami serangkaian guncangan. Hal ini menghasilkan dampak yang baik, bisa mempercepat pertumbuhan tulang kalian.

 

Saat bermain bola basket seorang atlet harus melompat sepanjang waktu, untuk slam dunks, untuk mengambil tembakan serta untuk mengambil bola dari pemain lawan. 

 

Lompatan konstan ini berarti bahwa untuk detik-detik sepersekian detik, tubuh kalian secara vertikal tersuspensi di udara terhadap gravitasi yang menghasilkan peregangan otot, sementara kembali ke tanah menghasilkan kontraksi. Ini menghasilkan otot dan tulang tumbuh lebih tinggi.

 

Berenang

Sumber : stuffco

 

Berenang adalah salah satu olahraga yang sangat membantu dalam mendapatkan postur yang lebih tinggi. Perenang di seluruh dunia memiliki tubuh ramping tinggi, dengan tubuh bagian atas lebih tinggi daripada tubuh bagian bawah. 

 

Ini karena berenang membantu memperkuat tulang belakang tubuh kalian dan membantu kalian untuk mendapatkan postur yang bagus. Berenang pasti membantu kalian menambah tinggi badan

 

Saat kalian berenang, semua otot tubuh kalian bergerak. Saat melakukan gerakan kupu-kupu selama berenang, lengan kalian mengalami kerja yang ketat sementara tubuh kalian mempertahankan kelenturan dan menggerakkan punggung kalian di kedua arah membantu tubuh kalian untuk meregang sepenuhnya. 

 

Hal ini menyebabkan aliran darah yang berlebihan di dalam tubuh kalian dapat meningkatkan pertumbuhan.

 

Saat berenang, tubuh kalian mengambang secara horizontal di dalam air. Bergerak di air membutuhkan lebih banyak usaha daripada bergerak di udara, dan tubuh yang tertekan secara horizontal meniadakan gravitasi. Ini berarti dada dan tubuh bagian atas secara konstan mengalami peregangan dan kontraksi, yang meningkatkan pertumbuhan tubuh bagian atas. 

 

Gaya punggung juga membantu dalam mempertahankan postur yang baik.

 

Sepak Bola

Sumber : albioninthecommunity

 

Bermain sepak bola dapat mempercepat pertumbuhan kalian juga membuat kalian lebih tinggi daripada tinggi badan kalian sebelumnya. 

 

Bermain sepak bola membutuhkan banyak berlari. Berlari sangat penting jika kalian ingin memiliki tubuh bagian bawah yang lebih tinggi. 

 

Ketika kalian berlari, kalian meregangkan otot-otot lutut dan paha, yang membantu mencapai kerangka tubuh yang lebih tinggi.

 

Bermain sepak bola juga membutuhkan banyak lompatan untuk menyundul bola serta gerakan menyamping untuk menggiring bola sekaligus untuk menghindari pemain bertahan. Semua kegiatan ini membantu tubuh untuk meregangkan dan karenanya dapat membantu pertumbuhan untuk menerima darah yang kaya oksigen dan hormon pertumbuhan manusia.

 

Juga sebelum memainkan pertandingan sepak bola yang sebenarnya, pemain harus menjalani sesi latihan pemanasan di mana tubuh menjalani kerja keras. Ini juga membantu tubuh untuk meregangkan dan dengan demikian mencapai kerangka yang lebih tinggi.

 

Bersepeda

Sumber : chefscycle

 

Bersepeda adalah kegiatan yang setiap orang suka melakukan hal ini. Bersepeda tidak hanya membantu kalian meningkatkan stamina, tetapi juga membantu kalian untuk mendapatkan tinggi badan. 

 

Saat kalian bersepeda, tubuh bagian bawah kalian harus bekerja keras. Ini meningkatkan aliran darah di lutut dan otot paha yang merangsang pertumbuhan.

 

Ketika kalian bersepeda, paru-paru kalian bekerja lebih keras lagi untuk memasok darah kaya oksigen ke seluruh bagian tubuh kalian. Ini membantu memperkuat tubuh bagian atas kalian dan membantu dalam menumbuhkan otot yang lebih tinggi dan lebih kuat.

 

Lompat Tali

Sumber : JumpCamp

 

Lompat Tali adalah cara lama untuk meningkatkan tinggi badan. Saat kalian melewati tali, kalian terus-menerus melompat dan menangguhkan tubuh kalian di udara. Lompatan memanjang ini membantu otot-otot di tubuh kalian untuk meregang dan berkontraksi dengan ketat, sehingga membantu kalian menambah tinggi badan.

 

Ada banyak saraf yang berasal dari telapak kaki yang mencapai tubuh bagian atas kalian. Ketika kalian sedang lompat tali, otot-otot ini meregang dan berkontraksi banyak sehingga melepaskan hormon pertumbuhan manusia ke seluruh tubuh bagian bawah. Ini membantu kalian untuk menambah tinggi badan.

 

Kesimpulan

 

Semua orang menginginkan tubuh yang tinggi. Menjadi tinggi bukan hanya penambah kepribadian, tetapi juga penguat kepercayaan. Menjadi tinggi akan selalu memastikan bahwa kalian tidak melewati kerumunan yang tidak disadari. Bermain berbagai olahraga luar dapat mendorong tubuh kalian untuk tumbuh lebih tinggi.

 

Mendapatkan tinggi tidak melibatkan satu kali usaha, melainkan menjadi tinggi kalian harus menjalani proses yang melibatkan latihan, peregangan serta menjaga pola makan yang sehat. Bagaimanapun, tubuh kalian membutuhkan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang. Jadi, satu-satunya mantra untuk mendapatkan tubuh yang lebih tinggi adalah olahraga teratur, diet sehat, dan istirahat yang tepat. Ikuti rutin tinggi badan yang baik untuk mendapatkan hasil terbaik.

 

Sekian Artikel 5 Olahraga yang terbukti membuat kalian lebih tinggi !!! kali ini, semoga bermanfaat dan berhasil.

Terima Kasih.



Artikel Terkait

Share Artikel





IKUTI FANSPAGE KAMI




FOLLOW INSTAGRAM

Hosting Unlimited Indonesia