Ingin di Pandang Guru jadi Siswa Pintar ? Ini Caranya

Menjadi seorang Siswa Pintar di kelas atau di sekolah adalah impian seluruh siswa tetapi tidak banyak siswa yang meraih itu, mungkin tidak tahu caranya, baik saya akan kasih tahu cara agar di pandang guru menjadi Siswa yang Pintar. Mari simak tips berikut :

 

1. Mempunyai hubungan baik dengan guru

Sumber : news.stanford.edu

 

Biasanya sih anak pintar dikelas itu sering mendekati gurunya dan sering bertanya kepada gurunya agar bisa mempunyai hubungan yang baik. Karena dari kedekatan kamu akan mendapat keuntungan juga pastinya oleh guru kamu.

 

2. Rajin dan Aktif bertanya

Sumber : ScienceNordic

 

Mulai sekarang coba kamu rajin-rajin deh, kerjain tugas-tugas kamu yang ada di sekolah, dan kumpulkan dengan tepat waktu agar guru melihat kamu siswa yang rajin.

Dan sering lah bertanya jika kamu benar-benar tidak tahu mengenai apa yang di jelaskan oleh beliau. Lihat aja teman kamu yang pintar dikelas pasti sering bertanya.

 

3. Mengikuti Olimpiade atau Lomba

Olimpiade tingkat sekolah ada banyak sekali, kamu bisa ikuti di setiap tahun, bahkan setiap bulannya. Kamu bisa cari Lomba atau Olimpiade di Halaman Event Sekolah.

Nah.. dari mengikuti olimpiade ini kamu pasti dipandang siswa yang pintar, jadi nunggu apalagi, langsung saja ikuti olimpiade jika ada.

 

4. Nggak banyak tingkah

Sumber : positiveschooldiscipline.promoteprevent.org

 

Lihat saja teman kamu yang pintar dikelas, kebanyakan anaknya pendiam biasanya dia lebih suka membaca buku atau sharing bersama teman sebangkunya. Tetapi tidak menutup kemungkinan siswa yang banyak tingkah juga tidak berprestasi, ada juga kok, dilihat dari tekad nya dalam belajar.

 

5. Nggak pernah remedial atau Ujian Perbaikan

Ya masa siswa pintar dia mengalami Ujian perbaikan? Biasanya siswa pintar tidak pernah mengalami ujian perbaikan, betul ? ya, karena dia sudah mempersiapkan ujiannya dengan baik. 

Mari belajar yang rajin agar mendapatkan nilai yang terbaik dan terhindar dari ujian perbaikan.

 

6. Berteman dengan anak pintar di sekolah

Sumber : bushcenter.org

 

Orang bilang jika kita sering dekat dengan tukang minyak wangi maka kita akan ikut wangi. Nahh.. sama saja dengan kalian berteman dengan teman yang pintar, disitu nanti kamu akan timbul motivasi tersendiri untuk rajin belajar. 

Dengan ngobrol-ngobrol atau sharing akan membuat kalian menambah motivasi untuk rajin belajar juga, intinya saling bertukar pikiran.

 

7. Rajin maju kedepan

Siswa pintar biasanya dia berani untuk maju kedepan untuk menyelesaikan tantangan soal dari guru. Ini adalah salah satun cara yang sangat mudah sekali, cara yang sering diterapkan oleh teman pintar kamu di kelas kan?

Nah dari sekarang miliki keberanian untuk maju kedepan untuk menjadi yang terbaik, salah atau benar jawabannya itu tidak masalah. Maju kedepan guru kamu sudah bangga melihatnya.

 

Sekian artikel dari saya tentang Ingin di Pandang Guru jadi Siswa Pintar ? semoga bermanfaat bagi kalian.

Jadilah pemuda yang mempunyai tekat untuk maju terus.



Artikel Terkait

Share Artikel





IKUTI FANSPAGE KAMI




FOLLOW INSTAGRAM

Hosting Unlimited Indonesia