Siswa SD dari Indonesia Raih 23 Medali Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan International di Cina

Ajang International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) atau Olimpiade Matematika dan Ilmu Pengetahuan Internasional yang diikuti oleh 22 negara, diselenggarakan di Hailiang Education Park, Xejhiang, Cina, pada 28 September hingga 4 Oktober 2018.

 

Dalam olimpiade tersebut Indonesia sukses meraih 23 medali. Diantaranya, 2 medali emas, 13 medali perak, dan 8 medali perunggu.

 

Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Hamid Muhammad menyampaikan bahwa tahun ini mendapatkan lebih banyak medali dibandingkan dengan tahun lalu.

 

“Alhamdulillah, tahun ini lebih banyak daripada tahun kemarin, kali ini kita bawa pulang 23 medali. Semoga ini memberikan motivasi kepada anak-anak kita untuk menyukai matematika dan sains,” ujar Hamid Muhammad, Jumat (5/10/2018).

 

Hamid juga menyampaikan bahwa pencapaian itu menjadi pembelajaran untuk mendorong peserta didik dalam mencapai level tertinggi.

 

“Sebenarnya ini menjadi pembelajaran bagi semua daerah. Kalau pembelajaran literasi dasar, baca masalah, bahasa, IPA (ilmu pengetahuan alam), dan matematika itu kita siapkan dengan baik, fasilitas belajarnya baik, gurunya kita latih dengan benar, kegiatan pembelajarannya menyenangkan, pasti anak-anak kita itu meraih level tertinggi,” kata Hamid.

 

Jika anak – anak ini sudah di asah atau di uji dari sekarang maka mereka akan sudah siap mental untuk olimpiade selanjutnya yang lebih tinggi.

 

Siswa – siswi yang mengikuti olimpiade ini adalah siswa – siswi seluruh Indonesia yang lulus seleksi di Olimpiade daerah.

sumber https://goo.gl/HnZuAp



Artikel Terkait

Share Artikel