Lakukan 5 Hal ini Sebelum mengikuti Seleksi PASKIBRAKA

 

1. Kuatkan Motivasi diri

Sebelum mengikuti Seleksi PASKIBRAKA kalian harus memotivasi diri terlebih dahulu, berpikir positif terhadap apa nanti yang akan terjadi saat seleksi.

apakah penting sihh motivasi diri??

 

PENTING !, Karena motivasi diri sendiri lah yang membuat kalian semangat dalam hal apapun. 

 

2. Kuasai materi PBB

PBB memang gampang kalau untuk yang sering latian, tetapi tidak menutup kemungkinan nanti malah tidak lolos. biasanya setiap kesatuan paskibra sekolah materi PBB yang disampaikan oleh pelatih (saat latihan rutin) itu tidak sama dengan kriteria Penyeleksi PBB saat Seleksi PASKIBRAKA berlangsung.

Jadi silahkan Belajar dari abang/kakak PPI(Purna Paskibraka Indonesia) di sekolah kalian atau Pelatih kalian juga tidak apa-apa, tetapi mintalah materi PBB khusus untuk seleksi PASKIBRAKA untuk persiapan Seleksi kalian nanti..

 

3. Siapkan Fisik kalian

Untuk menjadi Anggota PASKIBRAKA pastinya Fisik kalian harus kuat, karena disaat Seleksi Fisik nanti fisik kalian akan di uji, dari Lari, Push Up, Sit Up, So... Persiapkan dari sekarang.

 

4. Idealkan Badan Kalian

Badan Ideal adalah salah satu kriteria PENTING untuk Masuk menjadi Anggota PASKIBRAKA, banyak Calon Peserta yang Gugur dalam Seleksi Tinggi badan, minimal tinggi 170 cm untuk Lolos Seleksi.

Bukan hanya Tinggi saja, Berat badan pun juga menentukan Lolos Seleksi, Jadi... Persiapkan dari kalian Sekarang... 

 

5. Berdoa

Ini salah satu Hal yang sering dilupakan, Berdoa bukan hanya saat Pelaksanaan Seleksi ajah, Berdoa sebelum Pelaksanaan pun lebih baik, karena Tuhan lah yang mengatur rejeki anda nanti.

 

eitttss, jangan lupa Minta Doa dan Restu Orang Tua kalian dirumah untuk kelancaran Seleksi kalian nanti...

 

Semoga Bermanfaat...

 

Salam Merah Putih...



Artikel Terkait

Share Artikel





IKUTI FANSPAGE KAMI




FOLLOW INSTAGRAM

Hosting Unlimited Indonesia