4 Negara ini memiliki Jam Sekolah Terpendek dengan Kualitas Pendidikan Terbaik

Siswa mana yang tidak ingin pulang cepat? Semua siswa pasti ingin pulang lebih cepat.

Pada umumnya di indonesia Jam Pelajaran Sekolah cukup lama, apalagi ditambah kebijakan pemerintah yang masuk pukul 07.00 sampai dengan 16.00. Wow, 8 Jam pelajaran, lumayan membosankan ya…

Padahal belum tentu 8 jam pelajaran memiliki kualitas pendidikan yang bagus, namun ada beberapa Negara yang memiliki waktu sekolah yang pendek tetapi mempunyai kualitas pendidikan yang baik.

 

Negara apa saja kah? Mari simak bersama …

 

1. Irlandia

Sumber  : www.weforum.org

 

Siswa dari Negara Irlandia ini menghadiri sekolah hanya selama 183 hari dalam setahun. Jumlah itu turun menjadi 167 hari di peruntukkan siswa tingkat lanjut. Menurut keseluruhan, siswa Irlandia menempati peringkat 17 dari 65 negara dalam membaca, berhitung dan Pengetahuan Alam dibandingkan dengan 64 negara lain di dunia. Rata-rata jam pelajaran sekolah di Negara ini hanya lima jam lebih 40 menit, termasuk makan siang dan istirahat lainnya.

 

2. Islandia

Sumber : www.newvillageofislandia.com

 

Siswa Islandia mengikuti sekolah 170 hari dalam setahun yang menghadiri 5 hari dalam seminggu. Menurut Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan pembangunan, siswa Islandia menduduki peringkat ke 13 dalam membaca, berhitung dan pengetahuan Alam dibandingkan dengan 64 negara lain di dunia.

 

3. Finlandia

www.weforum.org

 

Menurut HuffPost, siswa di Finlandia mengikuti kelas mulai pukul 8 atau 9 pagi sampai dengan pukul 1 atau 2 siang. 

Menurut The Guardian, Organisasi untuk Kerjasama dan Pengembangan Ekonomi menemukan, bahwa siswa Finlandia menduduki peringkat kedua di antara Negara lain dalam membaca, berhitung dan Pengetahuan Alam dibandingkan dengan 64 negara lain di dunia..

 

4. Rusia

Sumber : checheninfo.ru

Siswa di Negara ini hanya menghadiri lima hari dalam seminggu dan biasanya kelas dimulai sekitar pukul 8 pagi sampai pukul 1 atau 2 siang.

Dalam setahun siswa Rusia hanya menghabiskan 470 jam di kelas, dan setiap tahun siswa di rusia menghabiskan sedikitnya 4 bulan untuk liburan.

Bukan berarti pendeknya jam pelajaran itu membuat kualitas pendidikan di rusia menjadi rendah,. Menurut Badan Intelegen Pusat AS, 99,7% orang berusia 15 atau lebih tua di rusia dapat membaca dan menulis. 

 

 

Gimana teman-teman dengan 4 negara ini memiliki Jam Sekolah terpendek dengan kualitas Pendidikan terbaik ?? mungkin kalian iri dengan Negara tersebut, tetapi semua pasti ada hikmahnya… Stay less…

 

Jangan Lupa Share ke teman-teman kamu ya..

Sumber : https://goo.gl/yT5ikK



Artikel Terkait

Share Artikel