DERITA !! SISWA KURANG TIDUR

Bangun di pagi hari dapat menjadi hambatan terberat yang harus diatasi seorang siswa di zaman sekarang. Tugas meningkat terus menerus yang terjadi siswa kurang tidur. betull??

 

Dari duduk di kelas untuk menyelesaikan pekerjaan rumah (PR) dan ikut serta dalam organisasi bersama dengan kegiatan ekstrakurikuler lainnya, siswa hanya mempunyai waktu di malam hari sebagai waktu untuk mengisi ulang tenaga.

 

sehingga mereka dapat mendorong penuh semangat ke depan melawan serangan harian... bahwa kehidupan sekolah itu sangat rumit. 

 

Sebaliknya, semakin banyak anak menemukan jati diri mereka, mereka kekurangan satu hal penting dalam hidup untuk membuat mereka tetap kompeten yaitu : tidur yang cukup.

 

TAPI fakta siswa adalah mengerjakan PR di kelas di pagi hari, betull??

 

Baca Juga :

Semakin banyak siswa menemukan diri mereka kurang tidur. Faktanya, menurut survei tahun 2014, lebih dari 90 persen anak sekolah Indonesia secara kronis adalah kurang tidur. Sejumlah faktor dapat menunjukkan mengapa semakin banyak remaja menemukan diri mereka dalam kesulitan itu.

 

Siswa yang belajar menangani tugas mereka sering kali memperumit masalah. Sebagai contoh, mengerjakan pekerjaan rumah (PR) dan terlambat melewati waktu tidur yang terjadi akhirnya dapat menimbulkan masalah yang terjadi siswa menjadi tidak fokus saat dikelas.

 

"Itu menyebabkan Anda bangun terlambat dan ketinggalan bus," dan kata si Bejo “Ini telah menyebabkan saya tidur di kelas yang [berdampak negatif] di Nilai saya.”

 

Ada beberapa konsekuensi dari kurang tidur, dan banyak dari mereka sering memperburuk situasi di mana siswa memilih untuk tidak tidur di kelas. 

 

Nilai yang lebih rendah sering merupakan hasil karena tidur yang kurang, dan yang ironis ketika siswa tetap bangun untuk menangani tugas sekolah mereka.

 

Kadang-kadang, siswa dapat menghubungkan kurangnya tidur mereka dengan kurangnya eksekusi ketika harus berurusan dengan semua yang harus mereka lakukan, seperti menyelesaikan pekerjaan rumah secara efisien di atas kegiatan di luar sekolah (seperti bantu orang tua).

 

Solusi dari problematika di atas adalah kita harus pintar pintar memanajemen waktu kita dengan baik seperti :

  • Jangan main handphone ketika mengerjakan tugas

  • Cari tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugas.

 

Kata - Kata Bijak 

"Tulis apa yang akan kalian kerjakan, kerjakan apa yang telah kalian tulis"

 

maka Tugas anda pasti cepet selesai...

 

Baca Juga :

Sekian artikel tentang DERITA !! SISWA KURANG TIDUR . Semoga bermanfaat.

 

Jangan Lupa Share ke teman - teman kalian yang suka tidur dikelas.. hehehehe...

 

 

Artikel terkait :

 



Artikel Terkait

Share Artikel